-->

Tugas Pokok Pemain Forward Dalam Permainan Bola Basket

Tugas pokok pemain forward dalam bola basket adalah hal yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap pemain bola basket. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Dalam setiap tim bola basket memiliki susunan pemain yang masing - masing menempati posisi berdasarkan tugas dan fungsinya dalam menghadapi tim lawan. Salah satu posisi dalam bola basket yang merupakan bagian dari formasi dalam setiap tim bola basket adalah posisi forward.

Tugas pokok posisi forward dalam permainan bola basket sangat penting. Posisi ini juga menjadi kunci sukses dalam mencetak angka. Bagaimanapun juga, teknik bola basket yang mumpuni tanpa pembagian tugas atau fungsi pemain yang jelas, akan membuat tim kesulitan untuk mengembangkan permainan. Lalu sebenarnya apa tugas pokok pemain forward dalam bola basket?

tugas pokok pemain forward dalam bola basket


Berikut ini adalah tugas pokok pemain forward dalam bola basket yang harus anda ketahui :

1. Posisi Small Forward (Small Forward)

Small Forward atau sering disebut SF mempunyai tugas untuk mencetak angka. Dengan kata lain seorang Small Forward harus mampu atau dapat menerobos pertahanan lawan, melakukan lay-up atau dunk, ataupun juga melakukan shooting dari jarak-jarak tertentu. Posisi ini biasanya dipegang oleh orang yang punya teknik hebat dan juga jago dalam mencetak angka.

2. Posisi Power Forward (Power Forward)

Power Forward atau PF tugasnya yaitu untuk merebound bola. Rebound adalah mengambil bola pantul hasil tembakan yang gagal. Dalam beertahan, rebound sangat penting dilakukan agar bola tak kembali ke tangan musuh. Jika dalam penyerangan, rebound penting untuk kembali menciptakan kesempatan membuat angka. Biasanya posisi Power Forward ini dipegang oleh orang yang memiliki lompatan yang tinggi dan juga badannya yang cukup besar yang bisa untuk beradu fisik pada saat melakukan perebutan bola dengan lawan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->