-->

Seragam Pakaian Yang Digunakan Wasit Bola Basket

Pakaian yang digunakan oleh wasit bola basket adalah seragam yang sudah ditetapkan.

Mungkin selama ini jika kita melihat pertandingan bola basket, kita tidak pernah memperhatikan pakaian yang digunakan oleh wasit bola basket. Sebenarnya mengenai pakaian atau seragam wasit bola basket juga tidak sembarangan, ada ketentuannya.

Disamping pakaian yang digunakan oleh wasit bola basket, saya pribadi penasaran dengan berbagai isyarat wasit bola basket yang diperagakan selama memimpin pertandingan. Itulah yang menarik perhatian dari wasit bola basket. Lalu seragam atau pakaian yang dipakai oleh wasit bola basket itu seperti apa?


SERAGAM ATAU PAKAIAN WASIT BOLA BASKET

Seragam atau pakaian wasit yang digunakan oleh wasit bola basket adalah terdiri dari : kaos wasit, celana panjang berwarna hitam, kaos kaki berwarna hitam dan sepatu bola basket berwarna hitam, Wasit dan petugas meja akan berpakaian seragam. Wasit, petugas meja dan commissioner akan memperlakukan pertandingan sesuai dengan peraturan dan tidak punya kewenangan untuk merubahnya.


seragam pakaian yang digunakan wasit bola basket



PERLENGKAPAN WASIT BOLA BASKET

Berikut ini adalah beberapa perlengkapan yang harus digunakan oleh wasit pada permainan bola basket :

  1. Sepatu Basket. Berhubung memimpin laga bola basket ya pantesnya pakai sepatu bola basket. Masa memimpin laga bola basket tapi menggunakan sepatu kebun, nggak cocok kan? Maka dari itu wasit dalam olahraga bola basket diwajibkan menggunakan sepatu basket.
  2. Seragam wasit bola basket. Tentu kemeja dan celana disini berfungsi sebagai kostum seorang wasit bola basket
  3. Peluit. Dalam permainan bola basket, peluit digunakan wasit sebagai kode atau isyarat terjadinya momen-momen penting ketika laga berjalan seperti pelanggaran, bola keluar atau terjadinya goal.
  4. Kemeja dan Celana Panjang Abu-abu



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->