-->

Peringkat Timnas Basket Indonesia Di Dunia ( FIBA ) Terbaru

Peringkat timnas basket indonesia di dunia dapat anda temukan pada tabel FIBA Worl Ranking berikut ini.

Jika dipikir, cabang olah raga bola basket di Indonesia memang tidak sepopuler cabang bulu tangkis dan sepak bola. Prestasi tim bola basket Indonesia pun belum bisa menembus level asia apalagi tingkat olimpiade. Hal ini juga dipertegas dengan peringkat timnas Indonesia di dunia yang dikeluarkan oleh FIBA sebagai badan organisasi bola basket internasional.

Pada level ASEAN Indonesia juga selalu terganjal oleh keperkasaan tim Filipina, pada hal Indonesia juga memiliki banyak pemain bola basket yang hebat. Boleh dibilang ... Filipina memang sebagai raksasa bola basket Asia Tenggara. Pada peringkat FIBA terbaru bulan september 2018, peringkat timnas basket indonesia di dunia ( FIBA ) menduduki peringkat 97, sedangkan negara tetangga kita Filipina menduduki peringkat 30. Sebuat prestasi yang jauh berbeda. Ini harus menjadi motivasi PERBASI untuk memajukan prestasi basket Indonesia di tingkat internasional.

Peringkat basket Indonesia di dunia tidak akan lepas dari prestasi yang dicatatkan oleh tim basket Indonesia pada setiap event internasional. Mungkin kita juga perlu belajar bagaimana Filipina dalam melakukan pembinaan tim basket mereka. 

Jika kita membandingkan prestasi basket Indonesia dan Filipina, dari segi antusisme dan minat masyarakat terhadap olah raga bola basket, di Filipina sepertinya sudah mendarah daging, masyarakatnya lebih mencintai basket daripada olahraga lainnya seperti sepak bola. Sehingga kompetisi dan pembinaannya juga lebih serius. Di Indonesia mungkin masih harus lebih genjar dalam memasyarakatkan cabang bola basket ini. Disamping itu pembinaan yang lebih bagus dan peningkatan kualitas kompetisi di tanah air, akan membawa kemajuan pada peringkat  timnas basket indonesia di dunia. Baca juga : makalah bola basket



PERINGKAT TIMNAS BASKET INDONESIA DI DUNIA VERSI FIBA TERBARU

Berikut ini adalah tabel peringkat bola basket dunia masing - masing negara yang dikeluarkan oleh FIBA september 2018:

















INDONESIA HARUS BERPRESTASI DI PIALA ASIA AGAR BISA TAMPIL DI FIBA WC 2023

Walaupun peringkat basket Indonesia di dunia dan prestasi bola basket masih tertinggal jauh, namun Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket 2023. Pertandingan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 rencananya akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memiliki rencana besar jelang Piala Dunia Basket 2023. Tim nasional basket Indonesia bakal dibentuk secara khusus dengan penambahan pemain naturalisasi. Timnas Basket Indonesia sendiri ditargetkan lolos ke putaran final Piala Asia 2021 demi tampil di Piala Dunia 2023, dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Percepatan prestasi ini dilakukan Perbasi agar Indonesia bisa lolos pada Piala Dunia Basket 2023. Meski berstatus tuan rumah piala dunia bola basket ( FIBA World Cup 2023 ), Indonesia tak mendapat hak istimewa tampil pada ajang empat tahunan tersebut. Ada persyaratan dari FIBA yg harus dipenuhi Indonesia untuk dapat bermain di FIBA WC 2023. Indonesia harus menunjukan prestasi di Kejuaraan FIBA Asia 2021. FIBA mewajibkan Indonesia berada di posisi delapan besar Piala Asia 2021 agar dapat tampil di putaran final Piala Dunia 2023.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->