-->

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023, Tentu ini kabar gembira dan membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang patut diperhitungkan dalam olahraga bola basket.

Dikutip dari halaman detik.com. Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia bola basket bersama Jepang dan Filipina. Walaupun buka sebagai tuan rumah tunggal, namun kita perlu membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi penyelenggara yang sukses. 

Sukses yang pertama adalah meningkatkan prestasi bola basketnya sehingga dapat bersaing dengan tim bola basket papan atas dunia. Sukses yang kedua adalah bagaimana menyiapkan segala infrastruktur seperti stadion, lapangan bola basket, dan segala perlengkapan bola basket pendukung yang memadai untuk menggelar piala dunia bola basket sehingga nama Indonesia juga terangkat di mata dunia.

Indonesia bersama Filipina dan Jepang, terpilih menjadi tuan rumah setelah melewati putaran final pemilihan tuan rumah FIBA 2023 di Jenewa, Swiss, setelah
Itu setelah mengalahkan pesaingnya yaitu Argentina bersama Uruguay, Sabtu (9/10/2017). Indonesia yang akan berdampingan dengan Filipina dan Jepang, mengalahkan pesaing lainnya Argentina yang mengajukan diri bersama-sama dan Uruguay.
indonesia tuan rumah piala dunia bola basket 2023


Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket menjadi sejarah baru. Untuk kali pertama, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Organisasi bola basket Indonesia - PB Perbasi pun segera merapatkan barisan. Jika diberi kepercayaan, tentu kita perlu mengadakan persiapan yang matang dapat menyelenggarakan event kejuaraan basket sejagad ini dengan baik. 

Dalam hal mempersiapkan pemain bola basket yang akan berlaga tentu harus lebih serius lagi dibanding jika menghadapi SEAGAMES yang telah berlalu. Rakyat Indonesia sudah lama memimpikan, kapan prestasi bola basket Indonesia dapat menembus level dunia seperti halnya cabang olahraga bulu tangkis. Ayo, maju terus prestasi bola basket Indonesia!

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->