-->

Mengenal Profil Klub Basket New York Knicks Di NBA

New York Knicks adalah nama klub basket NBA yang selalu di hati penggemarnya. Apakah anda adalah salah satu penggemarnya?  Seperti apa sih perjalanan klub NBA ini?  ulasan berikut ini akan mengungkap profil New York Knicks dalam kancah liga basket NBA.

Prestasi dan sepak terjang New York Knicks dalam ajang kompetisi NBA tentu turut menghiasi perkembangan sejarah bola basket dunia. Begitu populernya liga basket NBA, dengan teknik bola basket yang memukau yang diperagakan pemain - pemain legenda basket dunia, gelaran NBA ini juga menyita perhatian masyarakat pecinta olahraga basket dunia termasuk Indonesia.

Dari namanya bisa kita duga, tentu ada hubungannya dengan kota New York di Amerika Serikat. NewBuat anda pecinta basket NBA tentu sudah tahu, York Knicks adalah tim bola basket Amerika Serikat yang berbasis di New York City, New York. Klub New York Knicks berkompetisi di liga NBA di Divisi Atlantik, Wilayah Timur. Bermarkas di Madison Square Garden, Manhattan,

Tahukah anda, pada masa-masa awalnya, Knicks adalah klub yang sukses dan selalu menjadi peserta babak playoff di bawah pelatih Joe Lapchick. Sejak tahun 1950, secara konsisten klub ini tampil di Final NBA selama tiga tahun berturut-turut meski gagal meraih gelar juara .

Adalah Red Holzman, seorang pelatuh yang erhasil mengembalikan performa New York Knicks pada akhir 1960-an. Pelatih ini sukses membawa Knicks meraih gelar juara NBA pada tahun 1970 dan 1973. Pada era 1980-an, prestasi Knicks naik turun meski berhasi menembus babak playoff sebanyak enam kali namun tak pernah berhasil menembus Final NBA. Baca juga : ukuran lapangan bola basket

Perjalanan klub basket untuk meraih posisi puncak tentu tidak selalu mulus, performa tim juga bisa naik bisa turun. Tahun 1994 dan 1999, New York Knicks kembali berhasil mencapai babak final NBA namun gagal meraih gelar juara. Sejak tahun 2000, Knicks kesulitan untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya. Pada tahun 2012-13, klub ini berhasil meraih gelar juara divisi untuk pertama kali dalam 19 tahun, tetapi tersingkir pada babak kedua playoff oleh Indiana Pacers.


PROFIL KLUB NEW YORK KNICKS 

Wilayah : Wilayah Timur
Divisi : Divisi Atlantik
Didirikan : 1946
Stadion : Madison Square Garden
Kota : New York
Pelatih kepala : David Fizdale
Pemilik : James Dolan/Cablevision
Juara liga : 2 (1970, 1973)
Juara wilayah : 8 (1951, 1952, 1953, 1970, 1972, 1973, 1994, 1999)
Juara divisi : 5 (1971, 1989, 1993, 1994, 2013)
New York Knicks


Perkembangan terakhir, pada Desember 2019 ... ternyata bukan hal yang menyenangkan buat klub New York Knicks. Tim ini harus kehilangan pelatihnya karena dianggap tidak bisa mengangkat prestasi klub. Mereka memecat Kepala Pelatih David Fizdale di Manhattan, New York, Amerika SerikatIa dipecat bersama salah satu asistennya, Keith Smith, karena tidak berhasil mengangkat Knicks di NBA. Mike Miller, asistennya yang lain, akan menggantikan posisi kepala pelatih sementara. Saat ini, belum ada kandidat lain yang akan menjadi nakhoda tim. Baca juga : peraturan bola basket

Musim kompetisi NBA tahun 2019-2020 ini, Knicks memegang rekor terburuk dalam sejarah tim. Mereka kalah 4 kali dari 22 pertandingan. Itu sudah termasuk delapan kekalahan beruntun. Itulah kenapa pelatihnya dipecat sebelum masa kontraknya habis.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->