-->

Mengenal Klub Bola Basket Pelita Jaya Jakarta

Klub Basket Pelita Jaya Jakarta siapa yang tidak mengenalnya, berikut ini adalah profil klub basket pelita Jaya.

Seluruh pecinta bola basket di tanah air pasti mengenal klub besar ini, tidak hanya sebagai tim juara, klub basket ini sudah lama malang melintang di liga basket Indonesia. Ini membuktikan posisinya sebagai klub basket tanah air yang profesional.

Pelita Jaya adalah nama klub bola basket Indonesia yang tergabung dalam IBL Indonesia. Tim ini berbasis di Jakarta, Keterlibatan Kelompok Usaha Bakrie dalam usahanya ikut membina prestasi olah raga nasional , sesungguhnya merupakan gagasan yang sudah lama. Malah sekarang sudah menjadi semacam obsesi sekaligus menjadi komitmen. Dasar pemikirannya, ini tidak lain adalah salah satu bentuk realisasi dari sumbangsih Keluarga Besar Bakrie terhadap masyarakat.

Setelah berjalan lebih dari 10 tahun, atlet-atlet PB.Pelita jaya terbukti sudah mampu mencetak prestasi dalam skala nasional maupun internasional. Mereka juga turut andil dalam mengharumkan nama bangsa dan negara, baik itu di arena SEA Games, Asian Games, ataupun Olympic Games. Baca juga : teknik dasar bola basket

Selama 25 tahun berkompetisi di tingkat nasional, PB. Pelita Jaya sudah berhasil menjadi juara sebanyak tiga kali. Prestasi Pelita Jaya di tingkat nasional terus menanjak dalam lima tahun belakangan ini, terutama setelah mereka dipegang oleh manajemen baru.

Head coach: Johannis Winar
Team colors: Orange, Blue, White
Didirikan: 1988
League: Indonesian Basketball League
Arena: GMSB Kuningan

Lokasi: Indonesia, Jakarta
klub basket pelita jaya jakarta




MENGENAL PELATIH PELITA JAYA

Tahukah anda siapa pelatih klub basket Pelita Jaya ?  Buat pencinta bola basket nasional, nama Johannis Winar tentu tak asing lagi. Dia menjadi sosok yang sukses merebut gelar juara kompetisi basket nasional semasa jadi pemain dan juga pelatih klub basket Pelita Jaya. 

Winar lahir dari gang kecil di jalan Bontoala Parang, Makassar. Gor Flying Wheel menjadi tempat bermain bagi sosok yang berhasil membawa Pelita Jaya meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) dan Perbasi Cup tersebut. Baca juga : pemain bola basket 

Bukan bermain basket, Winar kecil atau akrab disapa Ahang justru lebih sering bermain layang-layang. Tak pernah terlihat Ahang bermain basket seperti yang dilakukan para saudaranya. Ahang itu waktu kecil lebih sering bermain layangan. 

Meski lebih menyukai bermain layang-layang, darah basket dalam diri Ahang tetap mengalir deras. Menurun dari sang Ayah, Hendry Winar, yang merupakan mantan pemain nasional, Ahang tetap berlatih basket walau tidak pernah diketahui para sepupunya.

Perasaan kaget keluarga besar Flying Wheel semakin memuncak kala Ahang terpilih masuk tim Sulawesi Selatan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 1988 di Semarang. Berangkat dengan modal nekat, Ahang kembali dengan trofi pencetak skor terbanyak. Kejurnas itu pula yang akhirnya membawa Ahang terjun ke dunia basket profesional, yang pada akhirnya menjadi pelatih klub basket Pelita Jaya Jakarta.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->