-->

Pengertian Dan Sebab Terjadinya Bola Pegang ( Held Ball )

Bola Pegang ( held ball ). Berikut ini pengertian dan apa yang menjadi penyebab kesalahan bola pegang dalam bola basket.

Apa itu bola pegang ( held ball )

Dalam permainan bola basket memang ada teknik cara memegang bola basket. Namun bola pegang di sini berbeda pengertiannya, ini adalah sebuah kesalahan atau pelanggaran dalam permainan bola basket. Pelanggaran bola pegang adalah jika ada dua orang pemain atau lebih yang memegang bola secara bersama-sama dalam waktu yang agak lama ( lebih dari 5 detik ), dan sama-sama ingin menguasai bola maka hal tersebut dinyatakan dengan bola pegang yang selanjutnya akan diadakan bola loncat (jump ball) yang dilakukan pada lingkaran terdekat.  
jelaskan sebab terjadinya bola pegang



SEBAB TERJADINYA BOLA PEGANG

Pada pengertian bola pegang di atas tentu sudah jelas tentang sebab terjadinya bola pegang, yaitu jika ada dua orang pemain atau lebih yang memegang bola secara bersama-sama dalam waktu yang agak lama ( lebih dari 5 detik ), dan sama-sama ingin menguasai bola. Kondisi ini tentu harus dihentikan oleh wasit dan sesuai dengan peraturan permainan bola basket, dan wasit akan melakukan jump ball.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->