-->

Lama Waktu Bermain Dalam Permainan Pertandingan Bola Basket

Lama permainan bola basket. Bola basket adalah jenis cabang olah raga yang permainannya dibatasi dengan waktu atau lama permainan. Memang saat kita belajar tentang materi cabang olah raga tertentu seperti bola basket, kita justru lupa membahas tentang waktu permainan. Jika sebelumnya kita belajar teknik dasar bola basket, peraturan permainan bola basket dan ukuran lapangan bola basket, kali ini kita akan membahas tentang waktu bola basket. Anda dapat mempelajari lama waktu permainan bola basket di bawah ini.

Waktu dalam  permainan bola basket yang selama ini anda baca mungkin berbeda beda, itu dikarenakan memang ada perbedaan lamanya waktu bermain bola basket menurut standar Federasi Bola Basket Internasional dengan Versi National Basketball Association. Namun untuk event internasional, lama pertandingan bola basket yang dipakai tentu standar Federasi Bola Basket Internasional.
lama waktu bermain dalam permainan pertandingan bola basket


Waktu atau lama permainan bola basket adalah 4 x 10 menit, ini  jika berpedoman pada aturan Federasi Bola Basket Internasional. Untuk versi National Basketball Association, waktu bermain bola basket adalah 4 x 12 menit. Di antara babak 1, 2, 3, dan babak 4 terdapat waktu istirahat selama 10 menit. Bila terjadi skor yang sama pada akhir pertandingan harus diadakan perpanjangan waktu sampai terjadi selisih skor. Di antara dua babak tambahan terdapat waktu istirahat selama 2 menit. Waktu untuk lemparan ke dalam yaitu 5 detik. Baca juga : berat bola basket


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->